Latest Archieve :
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Cara Mengatasi Slide Show Tidak Jalan/Mati


Pernah nggak sobat mengalami Slide show nya ngadat atau mati, ini yang pernah saya rasakan sebelumnya. Tapi sudah bisa diatasi dengan membaca post blogger lain dan cara mengatasinya.

Slide show memang menarik dan dapat mperpercantik tampilan blog. Slideshow sendiri fungsinya sebagai navigasi link yang biasanya diletakkan dibawah header, dan selalu menampilkan gambar sebagai pemanis agar pengunjung tertarik untuk mengklik isi yang dimaksud. Kode css yang diberikan tidak mutlak harus sama, karena setiap template pasti berbeda terutama dalam tutorial ini adalah lebar kolom postingan.

Tetapi slideshow kadang kadang tidak bisa berjalan alias ngadat. Dari yang admin pelajari saya dapat simpulkan 2 faktor yang menjadi penyebab:

1. kode html rusak, kemungkinan ada kode html yang crash dengan kode yang lain, cara mengatasinya dengan cara mengganti templatenya atau langsung meng edit Html code nya.

2. Faktor kedua adalah dikarena widget blog yang memerlukan bufferring data sebelum menampilkanya. kita dapat menemukanya pada mungkin popolar post yang berbentuk slideshow, atau archive blog yang berbentuk slideshow coba lihat gambar berikut:


 untuk mengatasinya sobat remove widget seperti ini Insya Allah Semua teratasi, selamat mencoba.......dan ingat juga ya sob jika anda punya 2 widged slide show maka hapus salah satunya, itulah yang memungkinkan slide show nggak bisa jalan atau ngadat.

disinilah kita (manusia memang diharuskan punya pilihan dan memilihnya satu diantara 2 slide show tsb,walapun dua-duanya bagus/keren. 

tetap pilihan ada di tangan anda...

jika sudah paham dan sudah teratasi jangan lupa Like n koment ya sob


Share this article :

+ komentar + 2 komentar

15 April 2017 pukul 23.04

thanks

14 Juni 2017 pukul 13.17

saiia gag punya slide di sidebar.. tp tetep gag jalan slidernya om ;(
any suggest???

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Harun Template | Harun Template
Copyright © 2014. harunsiregar.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Harun Template
Proudly powered by Blogger